Ide Bisnis Kue Lebaran, Bisnis Musiman Super Menguntungkan

Ide Bisnis Kue Lebaran, Bisnis Musiman Super Menguntungkan

Jumat, 13 Mar 2020
Lebaran akan segera tiba. Segala macam persiapan menyambut Lebaran pun mulai dilakukan. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah hidangan wajib Lebaran. Pada umumnya, hidangan Lebaran yang disuguhkan untuk tamu adalah kue serta makanan berat. Namun karena tak semua tamu bersedia berlama-lama, sehingga umumnya hidangan ringan seperti kue yang menjadi hidangan utama saat Lebaran.

Tak heran bisnis kue musiman menjelang Lebaran ini tak pernah surut. Permintaannya setiap tahun pun semakin tinggi dan beragam. Sebuah peluang bisnis menjanjikan untuk Anda yang ingin menggunakan kesempatan setahun sekali ini dengan baik.

Nah, untuk Anda yang berminat untuk mewujudkan ide bisnis kue Lebaran, WSL bagikan beberapa tips dan ide bisnis kue lebaran yang bermanfaat. Berikut ulasannya:

Tips terkait seluk beluk bisnis kue Lebaran:

• Menentukan pasar dan jenis kue yang populer

Sebelum memulai bisnis kue lebaran, sebaiknya menentukan target pasar terlebih dahulu. Kemudian mencari tahu jenis kue yang umumnya digemari saat Lebaran. Beberapa jenis yang setiap tahun tetap digemari, di antaranya yaitu:
  • Kue nastar
  • Kue kastengel
  • Kue putri salju
  • Kue choco chips
  • Kue lidah kucing
  • Kue kering rambutan cokelat
  • Kue kacang
  • Kue semprit
  • Kue sagu
Pastikan jenis kue yang Anda buat diminati dan digemari oleh masyarakat luas. Agar peluang pemasarannya semakin besar.

• Membuat kue semenarik mungkin

Penampilan atau cara penyajian yang cantik juga bisa menarik minat pembeli untuk melirik produk Anda. Memberikan beberapa kreasi seperti warna yang menarik atau berwarna-warni bisa menjadi salah satu caranya. Anda juga bisa berkreasi dengan mengganti isian kue yang tidak biasa, seperti rasa green tea, atau flavour lain yang kemungkinan sedang tren. Selain itu dari segi packaging, Anda juga bisa menggunakan wadah yang unik.

• Memperhatikan tanggal kadaluarsa

Kue kering memiliki tanggal kadaluarsa yang lebih lama dibandingkan dengan kue basah. Namun demikian, perlu dipastikan kapan tanggal kadaluarsa pada setiap produk agar pelanggan tetap bisa menikmati kue kering dengan nyaman. Oleh sebab itu, pada setiap kemasan perlu dicantumkan tanggal kadaluarsa dengan jelas. Dengan informasi yang jelas, maka tidak ada pelanggan yang kecewa atau terjadi masalah di kemudian hari.

• Kreasi baru kue

Jika Anda cermat memperhatikan tren yang ada di masyarakat, Anda bisa menggunakannya untuk menciptakan kreasi kue kering baru yang kemungkinan diminati pasar. Beberapa bahan yang kekinian seperti green tea, bobba, ataupun jenis lain bisa Anda manfaatkan menjadi kreasi kue baru yang lezat.

• Menggunakan bahan berkualitas

Menjamin rasa dan kualitas dari produk sangat penting agar konsumen selalu setia. Oleh karena itu memilih bahan yang berkualitas sangat penting. Baik dari tepung, telur, hingga baking powder yang digunakan. Penggunaan bahan berkualitas

• Menggunakan promosi melalui media sosial

Promosi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dicoba saat ini adalah promosi melalui media sosial. Sarana ini ekonomis dan efektif karena mampu menjangkau ragam segmen, dengan bermodalkan akun media sosial dan paket data.
Untuk memenuhi kebutuhan bahan kue lebaran yang berkualitas, WSL hadir dengan ragam merek berkualitas dari produk chocolate compound, meses, choco chips, SP, baking powder, hingga perisa pandan dengan harga bersaing.
Produk dari WSL dapat dibeli secara grosir maupun eceran. WSL adalah Fast Moving Consumer Goods (FMCG) tepercaya dan berkualitas dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Selain produk bahan pembuatan kue dan cokelat, tersedia pula suplemen kesehatan dari kelor, tissue basah, pisau cukur, dan masih banyak lagi.



Sumber: blueband.co.id

Temukan Ide Bisnis Lebaran untuk Anda, dan Beli Kebutuhan Anda hanya di WSL!

Resep Kue Kering Celup Coklat ala L’agie

Dari semua olahan bahan kue dan roti, coklat memang cukup me...

WSL, Solusi Distribusi Bahan Kue dan FMCG Indonesia

Fast moving consumer goods (FMCG) merupakan barang-barang “n...

Resep Kue Kering Lebaran Cookie Pandan dengan Koepoe Pasta Perisa Pandan

Sudah menjadi sebuah tradisi di Hari Lebaran, setiap orang a...

Kebijakan Privasi

Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari WSL ...

Hewan Peliharaan Bersih dan Segar dengan Wetkins Pet Wipes

Kehadiran hewan peliharaan di rumah tentunya membuat Anda me...

Kategori Produk Sehari-hari Pencarian Populer
Send Message